Sabtu, 04 Juni 2016

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia
Kepoan.com – Kebun binatang termasuk salah satu tempat yang sering menjadi salah satu destinasi wisata atau liburan keluarga. Di tempat ini kita akan banyak melihat hampir semua jenis hewan serta binatang yang ada di seluruh dunia. Seiring perkembangan jaman kebun binatang kini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.
Mulai dari daya tarik jenis-jenis hewan yang terdapat di dalamnya hingga bentuk dan suasana kebun binatang itu sendiri, berikut 10 tempat wisata kebun binatang terbaik yang ada di dunia.

Bronx Zoo, AS

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Bronx Zoo, AS
Bronx Zoo adalah salah satu dari kebun binatang di Amerika Serikat yang tertua dan termasuk dalam jajaran kebun binatang terbaik disana, dengan memiliki jumlah spesies hingga mencapai 4 ribu binatang dengan jumlah total 650 spesies hewan yang berbeda yang ada serta tersebar di seluruh belahan dunia menjadikan kebun binatang ini salah satu yang terbaik.

Zoo Basel, Swiss

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Zoo Basel, Swiss
Basel Zoo yang pada 2008 oleh majalah Forbes disebut-sebut sebagai salah satu dari 15 daftar kebun binatang terbaik yang pernah ada di dunia, dan satu tahun kemudian pada 2009 Basel Zoo dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik ke-7 yang ada di Eropa. Tiap tahunnya kebun binatang ini mampu menarik hingga 1 juta pengunjung, dengan berbagai jenis hewan di dalamnya seperti flamingo, cheetah, badak, hingga kuda nil.
Dalam pengelolaannya pun sangat baik, kebun binatang ini telah banyak berhasil membiakkan hewan-hewan di dunia yang terancam punah, disaat kebun binatang lain sangat kesulitan dalam melakukan hal tersebut.

Columbus Zoo and Aquarium, AS

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Columbus Zoo and Aquarium, AS
Berdiri diatas lahan seluas 234 hektar yang terletak di daerah Powel, Ohio. Kebun binatang yang satu ini menjadi rumah serta tempat tinggal bagi 793 spesies dengan total binatang mencapai 9 ribu hewan, sehingga tak salah kalau kebun binatang yang satu ini masuk dalam 10 tempat wisata kebun binatang terbaik yang ada di dunia.
Kebun binatang yang pada tahun 2012 lalu ini dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik di Amerika menurut survey dan versi pembaca, dengan total pengunjung mencapai 2 juta orang tiap tahunnya menjadikan kebun binatang ini sangat terkenal, tak hanya itu saja para pengunjung atau wisatawan yang datang ke tempat ini juga akan ditawarkan lapangan golf dengan fasilitas Safari Gold Club lengkap dengan kolam renangnya Jungle Jack Landing.

Smithsonian National Zoological Park, AS

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Smitsonian National Zoological Park, AS
Seperti namanya kebun binatang ini adalah kebun binatang Nasional yang bertempat di Washington DC, Amerika Serikat. Kebun binatang ini memiliki lebih dari 2 ribu binatang yang terdapat 400 spesies di dalamnya. Ada yang unik jika anda berkunjung ke kebun binatang ini, jika anda berkunjung anda akan ditawarkan tur “Snore and Roar” yaitu para pengunjung akan dibawa mengelilingi kebun binatang tersebut pada malam hari dan akan menginap di dalamnya.
Kelebihan yang dimiliki kebun binatang ini yang tidak akan anda temukan pada kebun binatang yang lain adalah pihak pengelola tidak akan memungut biaya apapun bagi para pengunjung yang datang untuk masuk ke dalam, kebun binatang yang buka setiap harinya dan hanya akan libur pada liburan natal ini mungkin akan menjadi destinasi tur luar biasa bagi keluarga anda jika ingin mencobanya.

Whipsnade Zoo, Inggris

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Whipsnade Zoo, Inggris
Sebelum nama kebun binatang ini menjadi Whipsnade Zoo dulunya adalah Whipsnade Wild Animal Park kemudian berganti nama menjadi seperti yang sekarang, kebun binatang yang dibangun di atas lahan seluas 242 hektar ini termasuk ke dalam salah satu kebun binatang yang mempunyai program konservasi serta penitipan bagi binatang serta hewan-hewan yang telah hampir punah dan kehilangan tempat tinggal akibat ulah tangan manusia.
Karena hal itulah kebun binatang yang satu ini juga dianggap sebagai rumah peristirahatan bagi para hewan yang ada di dunia.

Australia Zoo, Australia

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Australia Zoo, Australia
Kebun binatang ini dibangun oleh Steve Irwin seorang pemburu buaya terkenal di Australia dan sebagai pembawa salah satu acara televisi khusus yaitu ‘The Crocodile Hunter’. Kebun binatang yang terletak di Sunshine Coast, Queensland, Australia ini adalah termasuk kebun binatang yang dibangun dengan konsep serta nuansa alam liar.
Di kebun binatang Australia Zoo ini para pengunjung akan merasakan sensasi alam liar yang luar biasa dengan bertemu koala, singa, serta hampir 1000 binatang lebih didalamnya. Para pengunjung juga akan melihat bagaiman para pawing buaya member makan buaya secara langsung di kebun binatang ini, sangat menarik bukan.

Toronto Zoo, Kanada

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Toronto Zoo, Kanada
Berada di Toronto, Ontario, Canada dan termasuk kebun binatang terbesar yang ada di dunia denga jumlah 5 ribu binatang lebih dan terdapat sekitar 450 spesies.
Kebun binatang ini memiliki tujuh wilayah yang terpisah dan berbeda, dimana tiap-tiap wilayahnya didiami oleh berbagai hewan yang berbeda spesies antar satu wilayah dengan wilayah lainnya yang mana spesies tersebut melambangkan masing-masing habitat spesies hewan yang tersebar dari berbagai belahan dunia.

San Diego Zoo, AS

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - San Diego Zoo, AS
San diego zoo termasuk kebun binatang yang sangat aktif dalam hal upaya konservasi serta pelestarian hewan-hewan yang hampir punah. Dengan cara mengembakbiakkan spesies tersebut hingga sampai dewasa lalu akan melepaskannya kembali ke alam liar, tempat dimana habitat hewan itu berasal.
Kebun binatang yang terletak di Balboa Park, San diego, California telah memiliki 3.700 binatang yang didalamnya terdapat dari 650 spesies hewan yang dilindungi serta subspecies yang ditangani langsung oleh Asosiasi kebun binatang terbesar di dunia.

Singapore Zoo, Singapura

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Singapore Zoo, Singapura
Ini adalah kebun binatang terbaik di Asia dan termasuk terbaik yang ada di dunia, bagaimana tidak, di dalam kebun binatang ini para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat alami dan bebas, dengan bentuk serta design yang sangat menganggumkan. Dan yang lebih uniknya lagi hewan-hewan di dalam kebun binatang ini dibiarkan hidup bebas tanpa kandang, hanya dengan memasang parit serta kaca tebal agra pengunjung mampu mengamati hewan-hewan tersebut.
Terdapat lebih dari 315 spesies hewan yang ada di dunia dan 16% termasuk dalam daftar spesies hewan di dunia yang hamper punah. Pengalaman yang akan ditawarkan oleh kebun bianatang ini adalah Night Safari, River Safari, serta Jurong Bird Park. Menjadikan kebun binatang ini sangat menarik untuk di kunjungi, bagi anda yang tertarik mungkin bisa mengunjungi negara tetangga kita yang satu ini.

Berlin Zoological Garden, Jerman

10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia - Berlin Zoological Garden, Jerman


Daftar 10 tempat wisata kebun binatang terbaik yang ada di dunia terakhir adalah Zoological Garden, Jerman. Merupakan satu kebun binatang tertua yang ada di jerman, dengan jumlah hewan serta spesies yang terbanyak yang pernah ada di dunia dengan jumlah binatang mencapai 19.500 lebih serta mewakili lebih dari 1.500 spesies lebih yang ada dari berbagai belahan dunia menjadikan kebun binatang ini dikunjungi para jutaan wisatawan lokal hingga dari berbagai Negara setiap tahunnya, dan ini termasuk kebun binatang terbesar di dunia serta terpopuler karena jumlah hewan dan spesies yang ada di dalamnya.

Sumber: http://kepoan.com/2015/06/1944/10-tempat-wisata-kebun-binatang-terbaik-yang-ada-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar